Tips Membuat Template Presentasi Yang Menarik Perhatian Audience

Tips Membuat Template Presentasi Yang Menarik Perhatian Audience

Bagi personal maupun perusahaan yang kesehariannya bergerak di bidang jasa dengan fokus utama adalah klien, presentasi merupakan cara terbaik untuk perlihatkan seberapa profesional dan cakap mereka di dalam menggeluti pekerjaan. Akan tetapi, nyatanya tak seluruh orang bisa dan bisa mendesain tampilan presentasi. Menggunakan jasa desain slide presentasi dianggap memakan biaya yang cukup besar, padahal tampilan presentasi menarik adalah kunci utama untuk menarik perhatian klien maupun calon klien.

Seringkali, sebagian orang membuat desain tampilan presentasi yang asal-asalan. Menurut mereka, asalkan konten dan inti percakapan yang akan disampaikan telah jelas, maka presentasi tak mesti menggunakan tampilan yang bagus serta menarik. Padahal faktanya, dengan ada desain yang menarik termasuk sangat berguna untuk memicu pembaca atau audience tak cepat menjadi bosan. Simak beberapa berikut ini agar bisa jadi petunjuk Anda di dalam mendesain tampilan slide presentasi menjadi menarik dan menyenangkan untuk disimak:

Maksimalkan Tata Letak Pada Slide Presentasi

Tata letak di sini berguna untuk menarik perhatian peserta atau audience terhadap poin-poin penting yang Anda sampaikan. Tulisan yang sangat banyak justru akan memicu peserta menjadi cepat jenuh dan bosan. Terlebih jika apa yang telah tertera dalam slide presentasi tetap Anda sampaikan pula secara lisan. Pasti akan sangat membuang-buang waktu. Memanfaatkan tata letak ini akan memberikan keuntungan lebih bagi Anda, karena informasi yang disampaikan jelas, tak berbelit-belit, dan lebih menghemat waktu.

Jangan Terlalu Banyak Masukkan Kalimat

Tampilan slide presentasi yang dibuat haruslah sederhana, dengan sebagian gagasan penting yang menunjang dan memperkuat, bukan seluruh anggapan Anda. Jika peserta lebih tertarik untuk membaca slide alih-alih mendengarkan perkataan Anda, maka telah bisa dipastikan, presentasi Anda telah berlangsung dengan tidak sangat efektif. Oleh karenanya, masukkan poin penting ke di dalam slide dan biarkan penjelasannya mengalir melalui penyampaian saat Anda mempresentasikannya.

Lebih Sedikit Kata Lebih Baik

Salah satu kekeliruan di dalam penyajian presentasi adalah ada sangat banyak informasi yang dimasukkan kedalam satu slide. Banyaknya informasi ini justru akan memicu Anda menggunakan berlembar-lembar slide, dan ini justru akan membuang-buang waktu. Aplikasikan pedoman 6 x 6, dengan enam buah poin maksimal di dalam satu slide. Jika ada penjelasannya, maksimalkan di dalam satu kalimat saja.

Pastikan Warna Slide Tidak Mendominasi

Jika Anda menggunakan jasa desain slide presentasi, pastikan untuk menggunakan warna-warna simple dan gelap. Teks yang begitu terang bisa memicu mata segera menjadi lelah, jadi menggunakan warna-warna berikut secukupnya. Hindari pula gradiens yang bisa memicu teks jadi sukar terbaca. Jika mempresentasikan brand, hindari menggunakan warna merek yang bertabrakan dengan warna slide yang Anda pilih.

Pemilihan Font Yang Tepat

Font termasuk salah satu hal terpenting di dalam penyajian presentasi. Umumnya, tipe font sans serif seperti Helvetica, Tahoma, dan Verdana akan lebih enak untuk dibaca di layar. Pastikan Anda cuma menggunakan satu atau dua tipe huruf. Pastikan pula font yang Anda pilih serasi dengan obyek dan isi dari presentasi yang Anda sampaikan.

Butuh jasa desain slide presentasi? Silakan hubungi Kami melalui kontak Telp/WA : 0822 9936 5758. Kami menawarkan jasa desain slide presentasi untuk personal maupun perusahaan, baik berupa template maupun konten jadi yang siap untuk dipresentasikan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.